Sunday, December 7, 2008

malls in jakarta

jadi, gw sama azlina seneng bgt ngomongin yang kayak mall2, tempat2 asik gitu deh. nah sekarang gw akan membahas tentang mall.

menurut gua, mall di jakarta kebagi beberapa level.  kan gak mungkin kalo supir taksi belanja di harvey nichols grand indonesia atau abon belanja di bintaro plaza hahaha ini dia level2nya! (menurut gua ya, no offense)

level 1
pacific place.  mall ini tuh lain banget dari yang lain.  kalo mall elite lain supermarketnya foodhall, ini kemchicks.  mall lain department storenya MAP, ini nggak.  tapi tetep aja isinya mahal2 yang kayak bulgari, ermenegildo zegna, gt2.  trus kalo gw perhatiin di mall ini banyak toko pindahan. contoh : salon nyokap gw, talents pindah kesini.  tempat les gw yamaha, pindah kesini.  terus di mall ini banyak juga cabang kedua/ketiga, contoh : blitzMegaplex, Kem chicks, Times bookstore, pancious, dll.  yang paling terkenal dari mall ini adalah KIDZANIA karena ini adalah pertama kalinya kidzania di asia tenggara.  karena gw les disini dan gw selesai les jam 11 sedangkan adek gw selesai jam 12, maka sambil nunggu 1 jam biasanya gw ke : aksara, starbucks, office 2000, times, kem chicks. haha not important
kalo mall ini, pasti semua orang tau. ya, inilah grand indonesia.  mall ini terkenal karena crossroads of the world-nya.  terus disini BANYAK BANGET TOKO2 ELIT misalnya chanel, harvey nichols, pull n bear, dan lain2. gak mampu deh gua huahua

level 2


plaza senayan.  sebenernya mall ini mustinya masuk level 1, tapi karena udah tua aja hahahaha kasian
senayan city.  ini juga mustinya level 1, tapi karena terlalu berantakan aja gw kurang suka jadi gw masukin level 2 deh
plaza indonesia.  alesannya sama kyk plaza senayan.  oiya, nih mall kasian deh.  disini kan pertama kalinya dibuka sogo, tapi tutup, lalu bukalah debenhams pertama di indonesia.  EH TUTUP LAGI terus digantiin marks & spencer sedih ah mana pindahnya ke supermal karawaci.  OIYA DISINI CD AKSARANYA PALING LENGKAP DARI AKSARA LAIN

level 3


pondok indah mall.  sebenernya mall ini elit juga, tapi karena banyak anak sekolahan suka nongkrong di mall ini, kesannya jadi biasa aja.  oiya di mall ini ada 2 bioskop gaul ya hahaha dan gw terakhir ke sini april tahun lalu -_-
mall kelapa gading.  ini alesannya sama kyk pim, tapi mall ini lebih gila karena udah sampe mall kelapa gading 5 dan katanya GEDEEEEE bgt gw terakhir kesini pas masih kecil soalnya

level 4


supermal karawaci.  tadinya ini mall biasa aja, tapi setelah ada debenhamsnya, jadi lumayan.  sebenrnya agak kaget juga sih KOK ADA DEBENHAMS soalnya ini tadinya mall abal yang byk nci2 dan department storenya MATAHARI
mall of indonesia.  mall baru di kelapa gading.  mall ini ada blitz megaplex yang katanya gede sampe ada lobbynya tapi mall ini g sebagus grand indonesia terus katanya konsepnya aneh dan cat dindingnya cepet rontok HAHAHAHA
mall taman anggrek.  mall ini sebenernya bagus, tapi hiruk pikuk dan tinggi banget terus yg terkenal dari mall ini ada ice-skatingnya dan PARISIAN-nya keren banget musti coba kesitu konsepnya bagus dan fitting roomnya gede bgt bisa muat 6 orang.

level 5 : level 5 tuh udah yang kayak plaza semanggi, megamal pluit, gitu2

level 6 : blok m plaza,dll

level 7 : kalo kesini biasanya make baju rumah misalnya bintaro plaza, kalibata mall, HAHAHAH

entertainment center : isinya kayak cuma toko2 kecil, restoran2 gitu2 jadu gak heboh2 amat


EX.  mall ini nyambung ke plaza indonesia.  di mall ini terdapat XXI pertama, dan hard rock cafe
FX.  mall ini masih satu grup sama EX dan orang2 bilang "adiknya EX" tapi gw lebih suka EX soalnya mall ini pusing byk banget lampunya.  yang terkenal dari mall ini adalah : ATMOSTFEAR!!! yaitu perosotan dari lantai 7 ke ground floor
Cilandak Town Square.  mall ini cukup enak buat jalan2 dan makan2 terus enaknya kalo malem kayak asik2  gitu terus disini ada aksaranyat api keciiiil banget kesian jadinya hauhau

mall i've been waiting for


PEJATEN VILLAGE.  kenapa gw nunggu mall ini??
1. deket sama rumah
2. ada XXI-nya jadi kalo mau nonton g usah jauh2
3. kata azlina sih mau ada parisian tapi kalo yg gw liat di websitenya malah matahari
4. MAU ADA TIMES BOOKSTORE!!!!EFPOEWNFWEPONWEP
5. buka tanggal 19 desember yang berarti sebentar lagi!

well, that's all guys! haha capek juga ngupload kyk gini hahahaha

p.s. azlina comment yang banyak ya!!



5 ingredients:

azlina darsaniya said...

KEREN!! HEHE.

azlina darsaniya said...

kasian banget plaza senayan tua.. haha

azlina darsaniya said...

minta izin mau nulis tentang pejaten village juga..

Freebairn said...

okeh hahaha

Ibnu Akmal said...

Hey, setuju! Pejaten Village juga udah gue tunggu-tunggu, secara lahannya kan digarap mulai tahun 89'an..trus setelah nganggur bertahun-tahun baru berjalan 2007 kemaren :) Sip! Mall deket rumah memang asik punya deh! hehe