Thursday, May 14, 2009

i'm a Jakarta citizen and i'm (kinda) proud of it (?)


jadi kemaren saya dan azlina membicarakan : TransJakarta.  TransJakarta itu sebenernya bagus apabila dikelola bener2. kenapa?

*foto bisa diklik untuk liat lebih jelas kalo mau naik busway entar hahah

1. Ada Vending Machinenya. andaikan orang jakarta bisa jaga duitnya dengan baik, nah kan jadinya kita bisa mainan vending machine pake uang beneran. tapi karena org jakarta duitnya busuk dilecek2in jadinya kalo mau pake vending machine harus tuker dulu ke kupon dan karena org jakarta masih ada yg primitif akhirnya yg make vending machinenya juga mbak2 yang jaga kita tinggal ambil minumnya. bodoh

2. Pake kartu yang harus dimasukin kalo mau masuk halte. tapi kartunya sekarang udah gembel. warnanya ud ilang jadi kayak cuma kartu putih gak jelas biasa.

3. ada aplikasi TransJakarta di iPhone. KEREN BGT tapi tetep aja karena di iPhone, cuma orang kaya yg bisa punya.

4. kalo mau kesekolahkan gw musti lewat jalur 14, lalu 13, sayangnya 22nya belom jadi. sebenrnya yang 14 ud jadi tapi belom beroperasi. yg 13 sama sekali belom dan gak mungkin jadi. karena jalan pancoran tuh sempit satu arah cuma 2 jalur belom kemakan halte satu jalur dan jalur bus 1 juga = gak ada jalur mobil = reyhan kemana2 harus naik busway dulu = gak mungkin.

Andaikan semua itu bisa dikelola dengan baik, pasti keren. bayangin... kesekolah tinggal naik busway aja pake kartu yg dimasukin terus sebelom masuk bus aus masukin duit ke vending machine.. terus di bus lupa turun dimana tinggal cek di iPhone gak usah nanya mbak2nya...

oiya terus tadi gw juga browsing JAKARTA MRT *bisa di klik linknya nah kan banyak yg bilang "gimana cara ada subway di jakarta pasti tenggelem orangnya mati semua kalo banjir" ternyata, gak semuanya dibawah tanah. ada yg sistemnya elevated terus ada juga yang dibawah tanah. dan pastinya banyakan yg elevated karena kalo bawah tanah bikin terowongannya mahal. terus biaya bikin satu line MRT = bikin 12 line busway. oiya dan yg saya suka adalah : beberapa halte busway bakal terintegrasi dengan subway, monorail (lupainlah ud gak mungkin jadi) dan kereta ancur.

ini ada fotonya kita lagi di MRT jakarta :

ahak ahak ini keretanya beneran loooo pas mau masuk harus ngelewatin gredek2nya dulu HAHA GAJELAS oke cukup

lalu ada lagi MENARA JAKARTA!! ini menara sebenernya ud dibikin dari tahun 199berapa gitu tapi terhenti karena : krismon yak kawan2 krismon dimana kita masih anak kecil dan ngertinya cuma mcD gak tutup alhamdulillah

nah untungnya sekarang udah dilanjutin lagi dan diprediksi selesai tahun 2012. ini bakal jadi menara tertinggi didunia. menara, bukan gedung. kalo gedung tertinggi tetep burj dubai. kenapa sebutannya menara? karena ini cuma digunakan untuk pemancar sinyal.. IT center.. kalo kantor2nya yg dibawah2nya terus diatas ada restoran muternya. tapi agak2 abal sih soalnya letaknya di kemayoran = view kemayoran. hahah

oke sekian perkembangan pembangunan jakarta. semoga sukses!! GO JAKARTA UYEUYE

3 ingredients:

azlina darsaniya said...

MRT buatan tuh! huahahaha

Freebairn said...

eh tapi asik lo! musti coba masuk deh serasa MRT beneran HAHAH tapi banyak anak cina lari2 didalemnya gembel

rodaye said...

reyhan itu di mananya naik mrt??? huawa k4mpunK gue nih gatau